RSS

Selasa, 25 Januari 2011

UFO - 2


MISTERI UFO






Nama Area 51 sudah tak asing lagi ditelinga kita. Area 51 adalah nama sebuah tempat di daerah Nevada, 83 mil (133 km) utara-barat laut pusat kota Las Vegas Amerika sana, yang konon katanya sebagai tempat menyimpan UFO dan makhluk asing (alien) yang mana keberadaannya sangat terisolasi dan dirahasiakan dari dunia luar. Dibilang terisolasi karena memang letaknya di padang tandus yang jarang dilalui orang. Nama lain dari Area 51 itu sendiri antara lain Dreamland, Paradise Ranch, Home Base, Watertown Strip, Groom Lake dan lain-lain. Tapi umumnya yang paling dikenal adalah Area 51 yang sudah sangat dikenal sebagai basis militer rahasia Amerika Serikat, meskipun pihak pemerintah federal sendiri membantah adanya kegiatan khusus militer disana.

Awal mula disebut Area51 itu sendiri menurut beberapa sumber itu karena kebetulan terletak di grid 51 pada peta nevada dan yang lain mengatakan bahwa nama Area 51 berasal dari klasifikasi BOM yanng bernomor 49, 50, 51, 52 dan lain-lain, sehingga disana juga ada Area 49, Area 50 dst.

Area 51 didirikan pada tahun 1955 dengan tujuan untuk melakukan pengembangan dan pengujian berbagai macam pesawat mata-mata (intai) Amerika Serikat seperti Blackbird, Stealth Fighter dan Stealth Boomber.

Awal mula gencarnya misteri dari Area 51 itu sendiri sebenarnya berawal dari kejadian jatuhnya pesawat asing luar angkasa (UFO) di Roswell pada tahun 1947. Banyak orang yang mengatakan bahwa benda yang jatuh tersebut adalah UFO sebab masyarakat sekitar lokasi juga menemukan serpihan2 dari pesawat tersebut yang kemudian disita oleh pihak federal Amerika dan kemudian dikatakan bukan benda asing melainkan balon udara yang sedang mereka ujicoba di sana.

Nah kemudian karena terkesan ditutup-tutupi oleh pemerintah Amerika, para Watchers (sebutan bagi penggila misteri Area 51) mengambil kesimpulan bahwa disanalah tempat pemerintah Amerika menyembunyikan jasad alien dan seripihan pesawat UFO untuk direkonstruksi, dan diteliti lebih lanjut untuk selanjutnya diterapkan kedalam teknologi pertahanan Amerika. terlebih lagi 2 tahun kemudian setelah peristiwa Roswell yaitu tahun 1949 dikabarkan ada alien yang melapor tentang tabrakan atau jatuhnya pesawat milik rekan mereka tersebut yang kemudian alien tersebut ditangkap dan ditawan kemudian diinterogasi oleh ahli Pictograph dan didapat keterangan bahwa mereka (alien) tersebut berasal dari sistem bintang Zeta Reticular.

Kemudian ditahun 1996 muncul bocoran rekaman interogasi alien tersebut oleh orang yang bernama Victor. Nah si Victor ini mengatakan bahwa dirinya dulu pernah bekerja di Area 51 kemudian ia keluar karena suatu hal. Ia mengatakan rekaman terbut bocor ke publik saat pihak dari Area 51 ingin menyalin dan merubah sistem rekaman dari analog ke sistem digital. Namun belum dapat dipastikan apakah rekaman tersebut valid atau tidak.

Walaupun pihak federal Amerika bersikeras bahwa Area 51 tersebut tidak ada, dengan alasan tidak adanya dokumen anggaran, dan keterangan spesifik yang ditemukan tentang tempat tersebut, namun hal itu tidak membuat para Watchers berhenti begitu saja untuk mencari tahu. Ribuan orang dari mereka mendatangi tempat tersebut baik siang maupun malam untuk mencari informasi tentang kegiatan apa yang ada di dalamnya. Merak melihat bahwa ada aktifitas disana seperti percobaan dengan suatu benda aneh yang terbang pada siang dan malam hari, adanya aktivitas uji coba nuklir dan sebagainya. Namun yang pasti belum ada informasi yang benar2 10% valid tentang aktifitas yang ada disana dan mungkin yang paling mendekati adalah pendapat bahwa disana adalah tempat ujicoba nuklir karena diketemukan bekas2 ujicoba seperti kawah dan tingkat radiasi nuklir yang tinggi disekitar tempat tersebut.

Tantangan yang dihadapi para Watchers sendiri cukup besar untuk menjelajahi Area 51. Diantaranya seperti tandus dan panasnya di daerah sekitar Area 51, radiasi nuklir yang membahayakan, kamera pengawas, ancaman ditembak tanpa peringatan jika melewati batas yang dijinkan dan lain-lain. Hal itu bukannya menyurutkan semangat dan niat para Watchers, akan tetapi justru membuat mereka semakin bersemangat untuk mencari tahu, mengapa Area 51 tersebut benar2 dijaga ketat jika tidak ada aktifitas disana. Kita

0 komentar:

Poskan Komentar